shofwanmuis

SOCIAL ENTHUSIAST @shofwanmuis

Story - Insight - Youngpreneur - Storyteller - Adventure - Owner Apotek Medifar Business or social collaboration id.linkedin.com/in/ahmadshofwanmuis

http://ahmadshofwan.wordpress.com/
603 Posts 3K Followers 1K Following
[[archiveItem.node.title]]
  profile image

Apa yang spesial dari Merbabu menurut kamu? Bagiku, sabana dan punggungan-punggungan bukitnya yang menguras kesabaran. Puncak punggungan pos 3, Sabana 1, Sabana 2 hingga punggungan dekat pos 5. Mengajarkan bahwa perjuangan itu tidak hanya menyoal satu puncak. Tapi tentang naik turun menggapai berbagi puncak hingga akhirnya tiba di titik tujuan. Perjuangan dan perjalanan yang memakan waktu akan terbayar. Semoga penantianku yang penuh keringat, penantianmu yang penuh cemas, berujung di satu titik temu.

today
27
173
  profile image

Lawu. Selalu tepat waktu. Merapi. Tak pernah ingkar janji. Kalau kamu, bagaimana? Merencanakan perjalanan, menyiapkan bekal, berjalan bersama, mencapai puncak, menaklukkan diri sendiri dan pulang dengan selamat. Gunung selalu berhasil mengajarkan banyak hal pada manusia. Pelajaran-pelajaran yang tak tersedia di bilik-bilik ruang kuliah. Nilai-nilai di luar 4 angka IPK. Bahkan sempat ada kelakar bercandaan, “Kenapa IPK cuma 4, gak 100? Karena nilai 4 di dalam kelas dan 96-nya ada di gunung.”

3 day ago
41
211
  profile image

Udah mirip sampul buku belum? Hehe Sebenarnya sudah sejak lama ingin menulis buku. Banyak teman juga yang mendorong untuk segera membukukan tulisan-tulisanku. Tapi kadang dipikir-pikir warna tulisanku terlalu mendayu-dayu. Kupikir akan sangat bahaya efeknya jika banyak yang sobat ambuar yang membaca dan menginternalisasikan ke dalam hidup mereka. Ntar makin ambyar. Indonesia butuh semangat, bukan buaian kata-kata. Jadi urung dulu lah buat buku. Berhenti di draft-draft tulisan baik di ponsel maupun laptop. Betul memang tulisan dan bacaan seperti jodoh. Akan menemukan penikmatnya masing-masing. Ada memang yang suka tipe tulisan seperti ini. Tapi seorang teman yang juga seorang penulis pernah mengatakan “sesuatu yang baik dan membangun itu bukan yang menye-menye dan soal cinta-cintaan saja.” Dan saya sempat down dengan kalimat itu. Jadi takut menulis karena takut tidak bermanfaat dengan warna tulisan seperti ini. Gimana menurut kawan-kawan? Tolong masukannya ya.

4 day ago
67
319
  profile image   profile image   profile image   profile image   profile image   profile image   profile image   profile image

Bisnis apa sih yang bisa dijalankan oleh millenial di era Industri 4.0? Apakah bisnis millenial harus identik dengan pekerjaan yang berbau tekhnologi atau start up digital? Harus kah kerja di perkotaan? Atau kah boleh di pedesaan yang notabene luas dan jumlahnya jauh lebih banyak di negeri kita ini? Terlebih pembangunan kini main meluas dan merambah desa. Berikut bisnis yang bisa dijalankan oleh millenial versi saya. Swipe swipe! Tak melulu harus bisnis membuka start up digital. Ada ranah-ranah konvensional yang butuh sentuhan-sentuhan segar anak muda. Butuh pemanfaatan teknologi. Agar tak hilang tergerus zaman. . “Sabar. Berbagi peran. Satu persatu.” - bukan Kale. Oiya dan satu lagi. Ide bisnis yang baik adalah ide yang dijalankan. Jangan kebanyakan mikir. Tancap! Kalau menurut kamu ide bisnis apa yang cocok dijalankan oleh millenial di era sekarang? Komen dan kita diskusi di bawah... Tadi malam ada yang ngajakin collabs buat Creative Content Writer Corporate.

6 day ago
88
334
  profile image

Wanita bisa memaafkan namun tak pernah melupakan. Sedang kami para lelaki bisa melupakan namun tak akan pernah memaafkan. Apa iya benar begitu? #BukanCurhat #NulisIseng #CeritaSenjaKita #BukuCerewet #MenulisKata #KataKita #LikaLikuLuka #SuaraLelaki

7 day ago
33
310
  profile image

Senyum wanita saat mengatakan "terserah" adalah senjata pemusnah massal. Cukup untuk membunuh tiap lelaki di hadapannya. #GunungPrau #BukanSajak #NulisIseng #BukanCurhat #SenyumWanita #TerserahKamu #ExploreIndonesia #ExploreDieng #SindoroSumbing #PatakBanteng #PendakiWanita #IniIndonesia #PejalanSantai

9 day ago
31
316
  profile image

Di suatu negeri, menunggu adalah hukuman bagi orang yang tepat waktu. . "Kamu sih tepat waktu. Orang lain aja pada ngaret." . "Ya perempuan kan gitu. Bisanya ya cuma menunggu." . "Eh lah kok gituu. Tulisan ini bukan mau bahas soal ituuu..." . Sudah kah kita tepat waktu mulai hari ini? Atau kah kita masih termasuk individu-individu yang membuat orang lain menunggu? Tepat waktu itu ada dua hal. Kesempatan dari orang lain, dan kesiapan dari diri kita sendiri. Gimana menurut kamu? #ceritasenjakita #ceritasenja #menunggu #ceritapenantian #danauunhas #danauunhasmakassar #menulis #mataponsel #kamerahapesaya #fotografiinstan #lightroomindonesia #lightroommakassar

10 day ago
30
263
  profile image

Ingatan adalah sesuatu yang aneh. Tidak bekerja seperti dugaanku. Aku malah mengingat sesuatu yang ingin kulupakan. Sedang menjadi lupa terhadap apa yang ingin lekat dalam ingat. Bisa kah kita memilih dan memilah? #ceritasenja #ceritasenjakita #travelstory #malaysia #obatnyamuk #ceritatualang #kelana #mataponsel #kamerahapesaya #fotografiinstan

12 day ago
39
391
  profile image

Air mata lelaki tak akan jatuh di sembarang tempat. Tetapi sekali ia terjatuh, sudah pasti itu di tempat yang istimewa baginya.

14 day ago
18
303
  profile image

Hidup menjadi laki-laki selalu tentang menjalani pilihan-pilihan berikut konsekuensi yang mengikutinya. Kamu bisa memilih tampilan rebel gondrong dengan menjadi hemat karena tak perlu memikirkan biaya barber. Tapi kamu menjadi lebih boros soal shampoo, kondisioner dan menghabiskan waktu yang lama saat di kamar mandi. Atau memilih rambut klimis parlente. Pendek, hemat shampoo dan cepat saat keramas. Namun harus sering ke barber dan lebih lama di depan cermin dengan sisir dan pomademu. Ini baru urusan rambut. Belum lagi urusan lain.

34 day ago
22
344
  profile image

Akan selalu ada wanita yang lebih cantik dari dirimu. Kau hanya perlu lelaki seperti aku yang tak peduli tentang hal itu.

61 day ago
12
330
  profile image

Sebuah lagu persembahan dari Ananda Badudu untuk KPK, pak Novel Baswedan, para pejuang yang mencintai Indonesia namun cintanya berbalas tindak kekerasan. Bahkan menggalang dana untuk membantu masyarakat menyuarakan aspirasi. Yang menjadi sebuah counter movement atas tuduhan bahwa aksi selalu ditunggangi “pemodal”. Ya, pemodalnya adalah masyarakat untuk masyarakat. Tapi berbuah ditangkap oleh Polisi. Panjang umur perjuangan. Yang patah tumbuh, yang hilang berganti.

86 day ago
7
175

[[cardItem.caption.text | bodyshort ]]

[[ cardItem.taken_at | humanizendate]] days ago
[[ cardItem.comment_count | humanizenumber ]]
[[ cardItem.like_count | humanizenumber]]
Load More